Senin, 20 Mei 2013

Berapa Harganya?


Aku berkeliling dunia…hingga puluhan negeri ku jejaki
Dari utara ke selatan, timur ke barat
Dari gemerlap tengah kota ke perkampungan kumuh di tepian
Untuk sesuatu yang tengah ku cari dan ku impikan
Hampir lelah dan menyerah
Dan aku benar-benar kalah!
Ku putuskan untuk kembali ke rumah
Melupakannya, membuangnya, membiarkannya membusuk  dan jadi sampah
Langkah berat dan pasrah, juga badan yang basah… Aku menyerah!!
Diantara asa dan nyata…
Akhirnya ku temukan apa yang (pernah) ingin ku temukan
Di pojokan gelap antara gedung-gedung menjulang tegap
Sebuah lapak digelar, barang rongsok bertebaran
Ku tanya pada seorang lelaki tua yang ada disana,
“apa semua disini masih bagus?”
“disini semua adalah barang yang dilupakan pemiliknya. Apa yang kau cari?”
“aku mencari seorang ayah. Apa aku bisa membelimu?”
“berapa banyak uangmu?”
“berapa hargamu?”



20 Mei 2013
-esage-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar