Kamis, 15 Agustus 2013

Get Lost


Pada malam-malam senyap aku bicara
Dibawah cahaya lindap jiwa tegap dadaku sigap
Ini obrolan tentang lakon
Yang kerap ku hidupkan dan terhidupkan
Tentang Mira, Fatma, Dara, Lintang, juga Jaka dan Mbok Yum
Tentang pelajar, fashionista, si lugu dan pelacur
Tentang gelandang, pegawai negeri, konglomerat, dan pengacau
Aku paham benar bagaimana memunguti bulir beras untuk makan
Aku pandai bermain saham
Aku suka menjilat Lollypop



Kemarin aku menjadi Mira, wanita putus asa yang rela menjajakan punya-nya
Lalu Fatma yang anggun dan bersahaja
Lantas gadis kecil bernama Dara yang manja
Kemudian menjadi Mbok Yum, gelandang yang mendadak kaya
Lalu Peter yang mencintai Albert
Bahkan tadi pagi aku menjadi anjing yang pincang
Dan aku bisa


Dan malam ini aku rindu menjadi diriku sendiri
Dan malam ini aku teringat akan hilangnya jati
Dan mala mini aku lupa…
Lupa bagaimana hidupku dulu
Lupa bagaimana senyumku dulu
Lupa cara ku bicara dulu
Lupa cara ku berjalan dulu
Lupa cara ku berpakaian dulu

Terlanjur ada Jaka, Mira, Rose, Peter, Fatma dan semua dalam diri
Terlanjur ada harta, tahta, nista, cinta, buta
Dan hina
Hina lah aku yang menjadi cangkang diantara tuntutan
Cangkang kumang yang isinya lintah, bahkan gajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar